Kamis, 01 Maret 2012

Teh Herbal



TEH CELUP DAUN SIRSAK SWARNA (izin DEPKES : P.IRT)

Harga  Rp. 20.000,- / kotak ;


Saat ini, teh celup daun sirsak bak primadona dalam dunia herbal, betapa tidak? Di dalam negeri penjualan nya melonjak sangat pesat, bahkan hampir di banyak negara-negara lain. Rasanya sudah sangat familiar beberapa bulan ini di telinga kita khan? bahwa Penyakit Kanker yang mematikan ternyata ditemukan obatnya... melalui DAUN SIRSAK.. yang sebelum-sebelumnya benar2 tidak bernilai. Majalah TRUBUS, pernah 3 bulan berturut-turut mengulas topik penyembuhan berbagai Kanker Daun Sirsak.


Daun Sirsak ... ternyata telah dikembangkan menjadi suatu bisnis kesehatan berbasis herbal, salah satu pengembangan produk ini adalah kapsul daun sirsak dan teh celup daun sirsak. Tanpa mengurangi kualitas nya, Teh celup daun sirsak kini hadir dengan berbagai kemasan untuk memudahkan anda dalam mengkonsumsi dan menyimpannya, bukankah teh celup dapat bertahan selama berbulan-bulan jika dibandingkan bila kita menyimpan daun sirsak langsung di dalam kulkas. Nah... salah satu teh celup yang saat ini paling diminati adalah.. TEH CELUP DAUN SIRSAK SWARNA

Khasiat Daun Sirsak :
  1. Membunuh sel-sel kanker tanpa mengganggu sel-sel sehat dalam tubuh
  2. Menyerang sel kanker secara aman dan efektif, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok seperti yang terjadi pada kemotherapy.
  3. Melindungi sistem kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan
  4. Secara efektif memilih target dan membunuh sel-sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda seperti, kanker Usus besar, payudara, prostat, paru-paru, pankreas, serviks, dan leukimia.
  5. Dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker, daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dibanding andriamycin dan terapi kemoterapi yang biasa digunakan.
  6. Menambah kekebalan tubuh dan mencegah asam urat.
  7. Membantu proses penyembuhan atau perawatan penyakit.
  8. Anti tumor atau kanker yang sangat kuat.
Keunggulan Daun Sirsak Celup SWARNA :
  1. Terbuat dari 100 % daun sirsak, pemilihan bahan baku sangat selektif mulai dari pasca panen sampai pengeringan.
  2. Kantong Celup tidak menggunakan bahan pemutih
  3. Proses pembuatan Higienis dengan menggunakan mesin khusus.
  4. Menggunakan system pengeringan tidak langsung (tidak terkena cahaya matahari langsung), kadar air dipertahanakan sehingga unsur-unsur zat aktif yang penting dalam daun sirsak tidak berkurang atau hilang.
  5. Serbuk teh tidak kasar (halus).
  6. Dipacking atau dikemas dengan aluminium foil pilihan berkadar rendah (campuran foil dan plastic)sehingga kedap udara dan kedap cahaya sehingga kualitas tetap terjaga.
  7. Tanpa bahan pengawet, periode expired hanya 12 bulan.
Simpan di tempat sejuk dan kering (suhu ruang).
Baik diminum sebelum makan kemudian minum air putih.
Saran Penyajian
Untuk pencegahan :
1 – 2 bag/hari
Untuk pengobatan atau terapi penyakit : minum rutin selama 1 bulan, dengan aturan pakai
Hari 1 – 7 : Konsumsi 1 – 2 bag/hari
Hari 8 – 21 : Konsumsi 3 -4 bag/hari
NOTE : Untuk meminimalisir efek samping terapy daun sirsak seperti panas dalam, sakit tenggorokan, demam, dll.. anda dapat mengkombinasikan nya dengan rebusan Air daun nangka beberapa lembar.
Penelitian Tentang Daun Sirsak :
- The Journal of Natural Productmembeberkan riset Rieser MJ, Fang XP, dan McLaughlin, peneliti di AgrEvo Research Center, Carolina Utara, Amerika Serikat, bahwa daun sirsak membunuh sel-sel kanker usus besar hingga 10.000 kali lebih kuat dibanding adriamycin (obat kanker) dan kemoterapi.
- Cancer Chemoprevention Research CenterUniversitas Gadjah Mada (CCRC–UGM), Nur Qumara Fitriyah, riset McLaughlin menunjukkan dengan dosis kecil saja, daun sirsak efektif memberangus sel kanker. Berdasarkan riset, dosis rebusan 10 – 15 daun sirsak masih aman dikonsumsi.

Harga Konsumen : Rp.20.000,- per kotak



***
Harga  Rp. 21.000,- / kotak
Benarkah kulit manggis yang rasanya pahit mempunyai khasiat? Mungkin selama ini anda mengira bahwa cuma buahnya saja yang mempunyai banyak khasiat antara lain obat kanker, jantung, diabetes, stroke, insomnia, dll. Namun ternyata, kulit manggis pun bisa dimanfaatkan untuk kesehatan.
Ternyata pada kulit buah manggis mengandung suatu senyawa xanthone, yaitu zat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Beberapa penelitian menunjukkan, senyawa ini memiliki sifat sebagai antidiabetes, antikanker, anti peradangan, antibakteri, antifungi, antiplasmodial, dan meningkatkan kekebalan tubuh.
Memperkenalkan : Launching Perdana TEH KULIT MANGGIS (ada izin DEPKES : P.IRT)
Komposisi :
- Kulit Manggis
- Teh Hitam
Khasiat Kulit Manggis :
1. Mengatasi penyakit HIV / AIDS ( berdasarkan buku yang di tulis oleh Agus N Cahyo )
2. Mengatasi Infeksi saluran Kemih
3. Mencegah Kolesterol dan Penyakit Jantung
4. Mengatasi radang Paru-Paru
5. Mengatasi Stroke
6. Mencegah gangguan penglihatan pada mata
7. Mengurangi tekanan darah tinggi
8. Menjaga kesehatan saluran pencernaan
9. Mengatasi Penyakit Diabetes
10. Mengatasi penyakit tumor
11. Meningkatkan kekebalan tubuh
12. Mengatasi sakit tulang dan otot
13. Mencegah dan mengatasi penyakit kanker
Keunggulan Teh Kulit Manggis SWARNA
Terbuat dari Kulit Manggis pilihan di kombinasi dengan Teh hitam (untuk membuat aroma yang khas) pemilihan bahan baku sangat selektif mulai dari pasca panen sampai pengeringan.
Kantong Celup tidak menggunakan bahan pemutih
Proses pembuatan Higienis dengan menggunakan mesin khusus
Kadar air dipertahankan sehingga unsur-unsur zat aktif yang penting dalam kulit manggis tidak berkurang atau hilang.
Serbuk teh tidak kasar (halus)
Dipacking atau dikemas dengan aluminium foil pilihan berkadar rendah (campuran foil dan plastic)sehingga kedap udara dan kedap cahaya sehingga kualitas tetap terjaga.
Baik diminum sebelum makan kemudian minum air putih.
Saran Penyajian : sebaiknya tidak diminum dengan menggunakan Gula (pemanis)
SEKILAS INFO :
Siapa yang tak kenal buah manggis? selain populer dengan rasa segar manisnya, buah manggis sejak dulu dikenal dengan buah yang kaya manfaat kesehatan. Namun hari ini telah terkuak rahasia alam pada KULIT MANGGIS untuk kesehatan kita, belakangan ini kulit manggis menjadi “naik daun” tidak hanya dikalangan herbalis atau para ahli medis, tapi juga menjadi “buah bibir” di masyarakat luas, hal ini didukung oleh semakin cepatnya informasi berkembang baik di dunia maya (internet), maupun dunia nyata, coba saja bila anda berkunjung ke toko-toko buku terdekat di kota anda, sudah banyak sekali buku-buku mengenai manfaat dan keajaiban kulit manggis untuk kesehatan kita. Nah.. agar tak ketinggalan.. kami akan persembahkan produk kami terbaru (teh kulit manggis) dan berikut informasi mengenai kulit manggis.
Berikut Rahasia kesehatan yang telah diteliti pada KULIT MANGGIS :
Kulit dari ratu segala buah Tropis (Queen of The Tropic Fruits) ini dapat menghasilkan senyawa xanthone, yaitu zat yang terbentuk dari hasil isolasi kulit buah manggis. Kadarnya mencapai 123,97 mg per ml. Xanthone mempunyai aktivitas antiinflamasi dan antioksidan. Senyawa xanthone dapat menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan sel sehingga proses degenerasi sel terhambat. Apalagi zaman sekarang, kita sudah banyak terkontaminasi oleh bahan-bahan kimiawi, bahan polutan dan bahan tiruan, dan itu semua sudah tak terelakkan lagi.
Selain itu Xanthone bukan hanya sebagai antioksidan, tetapi juga antikanker. Belakangan ini para ilmuwan juga sedang melakukan uji potensi kulit manggis sebagai obat HIV. Itulah keajaiban kulit manggis, terutama di bagian kulit buah nya. Apalagi setelah dilakukan berbagai penelitian oleh para ahli di bidang kesehatan, semua khasiat itu benar adanya. bahkan bukan hanya itu, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa banyak penyakit mematikan dan kardiovaskular seperti kanker, stroke, jantung dan lainnya dapat dicegah dan diatasi dengan kulit manggis, insyaAllah. Luar biasa bukan?
Selain sebagai kesehatan, ternyata pengembangan penelitian juga dilakukan untuk mengatasi masalah kecantikan wanita, misalnya untuk anti aging (mencegah penuaan dini), menghilangkan jerawat, menurunkan berat badan, menghilangkan eksim, dan juga digunakan untuk lulur kecantikan. Menurut M. Sudibyo (1998), kandungan kimiawi kulit manggis antara lain : Xanton, Mangostin, Garsinon, Flavonoid, dan Tanin. tetapi kandungan kulit manggis di dominasi oleh Xanton (sekitar 40 jenis Xanton yang terdapat di dalamnya) dan dari sekian banyak senyawa Xanton tersebut, yang paling bermanfaat adalah Alfa Mangostin dan Gamma Mangostin, sehingga nilai kandungan xanton nya mencapai 17.000 – 20.000 ORAC. Jumlah ini lebih besar dari wortel dan jeruk yang kadarnya berkisar dari 300 – 2400 ORAC. ORAC adalah kemampuan anti oksidan dalam menangkal atau menetralkan radikal bebas.
Menurut penelitian, zat Xanton tidak ditemui pada buah-buahan lain, kecuali pada buah manggis. Sebuah penelitian di Singapura menunjukkan bahwa sifat anti oksidan pada buah manggis jauh lebih efektif bila di bandingkan dengan buah rambutan / durian. Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa dari berbagai penelitian tentang kandungan Xanton dan derivat nya, ternyata efektif melawan kanker payudara secara in-vitro dan obat penyakit jantung. Khasiat derivat Xanton (Garcinone E) ini jauh lebih efektif untuk menghambat kanker bila dibandingkan dengan obat-obatan kanker seperti : Flaraucil, cisplatin, vincristin, metohotrexete, dan mitoxiantrone.
Berikut 34 Fakta khasiat kulit manggis :
  1. Anti-fatigue (energy booster/memberi tenaga)
  2. Powerful anti-inflammatory (prevents inflammation/anti peradangan)
  3. Analgesic (prevents pain/mencegah sakit urat saraf)
  4. Anti-ulcer (stomach, mouth and bowel ulcers)
  5. Anti-depressant (low to moderate/mencegah kemurungan)
  6. Anxyolytic (anti-anxiety effect/mencegah kegelisahan, panik & cemas)
  7. Anti-Alzheimerian (helps prevent dementia/mencegah penyegah Alzheimeria)
  8. Anti-tumor and cancer prevention (shown to be capable of killing cancer cells/Mencegah kanker)
  9. Immunomodulator (helps the immune system/system kekebalan)
  10. Anti-aging (Anti penuaan)
  11. Anti-oxidant ( Buang toxic/racun dalam badan)
  12. Anti-viral (membunuh kuman)
  13. Anti-biotic (modulates bacterial infections)
  14. Anti-fungal (prevents fungal infections/infeksi oleh jamur)
  15. Anti-seborrheaic (prevents skin disorders/ mencantikkan kulit)
  16. Anti-lipidemic (blood fat lowering/membuang kolesterol)
  17. Anti-atherosclerotic (prevents hardening of arteries)
  18. Cardioprotective (protects the heart/untuk jantung)
  19. Hypotensive (blood pressure lowering/merendahkan tekanan darah)
  20. Hypoglycemic (anti-diabetic effect, helps lower blood sugar/ mengurangi gula dalam darah)
  21. Anti-obesity (helps with weight loss/kuruskan badan)
  22. Anti-arthritic (prevention of arthritis/cegah sakit tulang)
  23. Anti-osteoporosis (helps prevent the loss of bone mass/tulang rapuh)
  24. Anti-periodontic (prevents gum disease/cegah gusi berdarah)
  25. Anti-allergenic (prevents allergic reaction)
  26. Anti-calculitic (prevents kidney stones/cegah batu karang)
  27. Anti-pyretic (fever lowering/rendahkan suhu badan)
  28. Anti-Parkinson (penyakit saraf parkinson)
  29. Anti-diarrheal (mencegah diare)
  30. Anti-neuralgic (reduces nerve pain/sakit urat saraf)
  31. Anti-vertigo (prevents dizziness)
  32. Anti-glaucomic (prevents glaucoma/sakit mata)
  33. Anti-cataract (prevents cataracts)
  34. Pansystemic (has a synergistic effect on the whole body/Mengimbangi seluruh badan)

***
Teh diet swarna hadir untuk anda yang mendambakan tubuh langsing sempurna. Swarna herbal menghadirkan teh diet dengan komposisi yang pas antara adas, teh hijau, daun jati belanda dan bahan lainnya yang kami padu untuk menghasilkan teh diet dengan aroma dan citarasa sempurna.
Manfaat Daun Jati Belanda seperti yang terdapat dalam komposisi Teh Diet Swarna telah teruji, seperti soal kemampuannya mengatasi masalah berat badan, hingga mengontrol laju kolesterol. Berikut beberapa manfaat lain dari Daun Jati Belanda :
1. Daun Jati Belanda dapat menurunkan berat badan.
2. Daun Jati Belanda obat alternatif anti hiperlipidemia, terbukti mampu menurunkan kadar lipid darah, TPC, LDL, dan trigliserida ( menurunkan kolesterol )
3. Meningkatkan kadar HDL yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam sel dan melindungi pembuluh darah jantung.
4. Mengurangi pembentukan lemak.
5. Mengatasi diare dan perut kembung.
6. Mengobati keputihan.
7. Mengembalikan dan mengencangkan otot rahim setelah melahirkan.
Manfaat Adas [Foeniculum vulgare Mill]
- Membantu meningkatkan kadar Hemogblogin (Hb) pada penderita anemia
- Mengatasi gangguan pencernaan, perut kembung, kolik, sembelit, diare
- Mengatasi gangguan pernapasan, menstruasi dan
- meningkatkan penglihatan atau sebagai perawatan mata.
Manfaat Teh Hijau
- Mengurangi risiko beberapa penyakit kanker, termasuk, kanker kulit, payudara, paru-paru, usus besar, esofagus dan kandung kemih.
- Mengurangi resiko terkena penyakit jantung /penyumbatan pembuluh jantung.
- Membantu membakar lebih banyak kalori ( menurunkan berat badan ).
Simpan di tempat sejuk dan kering (suhu ruang).
Baik diminum sebelum makan kemudian minum air putih.
Saran Penyajian Teh Diet Swarna :
Untuk pencegahan :
1 – 2 bag/hari
Untuk pengobatan atau terapi penyakit :
minum rutin selama 1 bulan, dengan aturan pakai
Hari 1 – 7 : Konsumsi 1 – 2 bag/hari
Hari 8 – 21 : Konsumsi 3 -4 bag/hari

Harga Konsumen : Rp.21.000,- per kotak

***

Teh hitam sebagai minuman yang banyak digemari orang di seluruh dunia. Bermacam- macam alasan orang mengkonsumsi teh karena kebiasaan untuk kenikmatan, budaya dan keyakinan akan manfaat teh bagi kesehatan.
Konon kabarnya minuman teh hitam ditemukan secara tidak sengaja oleh bangsa Cina sekitar 5.000 tahun. Legenda Cina menceritakan Shen Nung seorang raja Cina yang pandai, ilmuwan kreatif, dan mempunyai jiwa seni tinggi mempercayai bahwaq untuk minuman sehat, air perlu dimasak sampai mendidih terlebih dahulu. Pada suatu hari sang raja berkunjung ke desa yang jauh. Mereka mulai membuka bekal dan memasak air untuk minum. Beberapa helai daun kering berasal dari tanaman perdu di dekat tungku masuk ke dalam air yang sedang mendidih dan air berubah menjadi kecoklatan.
Sebagai seorang ilmuwan, Sang Raja menaruh perhatian besar terhadap kejadian itu, dan kemudian mencoba mencicipinya. Hasilnya, cairan kecoklatan tersebut terasa nikmat dan menyegarkan. Sejak itulah tercipta minuman penyegar yang mempunyai khasiat sangat tinggi.
Teh hitam dihasilkan dari pucuk daun teh (Camelia sinensis) yang dipetik kemudian dilayukan. Setelah proses pelayuan, pucuk daun teh digulung sehingga cairan intraseluler di dalam jaringan terkestrak keluar. Cairan intraseluler tersebut kemudian bereaksi dan terkondensasi selama fermentasi menjadi theaflavin dan thearubigin. Tahap pembuatan teh hitam selanjtnya adalah pengeringan. Proses pengeringan bersuhu 200 s.d. 300oC sehingga reaksi fermentasi berhenti dan menghasilkan aroma dan rasa yang optimal. Selain itu, proses pengeringan berfungsi untuk meningkatkan umur simpan teh.
Teh Hitam Swarna dibuat dari pucuk daun teh kualitas terbaik dari dataran tinggi pulau Jawa. Proses fermentasi yang terjaga menghadirkan semua kandungan bermanfaat dari daun teh dalam cita rasa pilihan.

Harga Konsumen : Rp.20.500,- per kotak
 **
***


Mahkota Dewa adalah salah satu tanaman asli Indonesia yang akhir-akhir ini populer sebagai tanaman yang secara empiris dapat mengobati berbagai macam penyakit. Beberapa manfaat dari mahkota dewa berdasarkan dari berbagai jurnal ilmiah adalah sebagai berikut:
- Pengujian aktifitas antikanker ekstrak tanaman mahkota dewa dilakukan dengan menguji daya hambat pertumbuhan sel Leukimia L1210 oleh ekstrak tanaman secara in vitro. Leukimia adalah salah satu jenis keganasan sel darah. Penyakit leukimia sering disebut juga kanker darah. Hasil pengujian menunjukan bahwa ekstrak tanaman memiliki nilai hambat pertumbuhan 50% dari sel Leukimia setelah masa inkubasi 48 jam (IC50) sangat rendah, yaitu <10 ug/ml (4,99 – 7,71 ub/ml). Batas minimal suatu ekstrak tanaman untuk dapat dinyatakan berpotensi sebagai suatu antikanker adalah 10ug/ml (Lisdawati, 2002).
- Pengujian aktivitas antioksidan ekstrak tanaman Mahkota Dewa menunjukan daging buah dan kulit biji tanaman memiliki aktifitas antioksidan yang cukup potensial dengan nilai IC50 antara 94,89 – 136,79 ug/ml (Yen, 1995).
- Hasil uji efek antihistamin/anti-alergi, ternyata bahwa masing-masing kadar ekstrak daun/buah mahkota dewa mempunyai efek antihistamin. Tidak ada perbedaan antara efek daun, buah muda dan buah tua. (Sumastuti, 2001)
- Efek sitosik daun dan buah mahkota dewa terhadap sel Hela (sel kanker rahim) secara In Vitro
- Efek hipoglikemik (penurun gula darah) daun buah mahkota dewa
- Efek hepatoprotektor (hati dirusak dengan CCl4 lalu diobati dengan daun/buah
mahkota dewa)
- Pemeriksaan fungsi hati (SGPT) dengan pemakaian daun/buah mahkota dewa selama
satu bulan
- Efek anti radang (anti inflamasi) dari daun dan buah mahkotadewa
- Efek anti bakteri pada Staphylococcus sp dan Streptococcus sp)
Selain itu terdapat juga penelitian yang sedang berjalan tentang efek ekstrak bagian tanaman mahkota dewa terhadap kesehatan. Beberapa diantaranya adalah:
1. Efek anti piretik (menurunkan panas)
2. Efek analgesik (mengurangi rasa sakit)
PRODUCT KNOWLEDGE
3. Efek menurunkan kadar asam urat dalam darah
4. Kardiovaskuler :
a. Efek pada jantung
b. Efek pada hipertensi
c. Efek diuretik
d. Efek anti arithmia
5. Pemeriksaan daun/buah mahkotadewa sebagai bahan antiobesitas (kegemukan)
6. Pemeriksaan daun/buah mahkotadewa terhadap kadar triglidserid, kolesterol (LDL,
HDL) sebagai bahan anti hiperkholesterolemia
7. Efek daun/buah mahkotadewa terhadap kulit sebagai bahan kosmetika
8. Pemeriksaan glucose tolerasi test daun/buah mahkotadewa
9. Efek antikejang daun/buah mahkotadewa sebagai obat antilepsi
10. Efek sedatif-hipnotik(penenang) daun dan buah mahkotadewa (anesthesia)
11. Efek antioksidan daun/buah mahkotadewa
Paduan tepat antara buah mahkota dewa dan daun teh terbaik memberikan cita rasa dan aroma teh yang khas. Teh Mahkota Dewa SWARNA memberikan manfaat kesehatan yang terkandung dalam buah mahkota sebagai buah yang mampu membantu menjaga dan mengatasi berbagai keluhan kesehatan dalam rasa yang gurih dan nikmat

Harga Konsumen : Rp.21.000,- per kotak

***

Teh adalah minuman yang banyak digemari orang di seluruh dunia. Bermacam-macam alasan orang mengkonsumsi teh karena kebiasaan untuk kenikmatan, budaya dan keyakinan akan manfaat teh bagi kesehatan. Dalam perkembangannya, teh disajikan dalam berbagai variasi aroma diantaranya peppermint.
Teh peppermint dibuat dari teh hitam berkualitas dan minyak peppermint asli, memberikan citarasa khas dengan sensasi dingin dan segar di mulut. Minyak peppermint adalah salah satu minyak esensial yang berguna untuk kesehatan. Sejarah pemakaian minyak peppermint sebagai campuran dalam obat alami telah ada sejak dahulu. Beberapa manfaat dari peppermint adalah:
- Peppermint meningkatkan pengeluaran keringat dan meringankan rasa sakit. Kandungan mentholnya dapat melegakan hidung tersumbat (Brown, 1995).
- Minyak peppermint juga banyak digunakan untuk menyembuhkan diare, menurunkan demam, meringankan nyeri sendi dan gatal-gatal serta menghentikan kejang (Brill dan Dean, 1994).
- Kemampuan mint untuk menghentikan kejang pada saluran pencernaan dapat membantu membuat perut nyaman (Kowalchic dan Hylton, 1987).
- Menthol dapat meringankan gejala pusing karena penurunan tekanan udara (biasanya pada pendaki gunung) dengan cara mencegah penggumpalan keping darah (Corliss, 1992).
Teh peppermint Swarna terbuat dari paduan teh hitam dan minyak peppermint sehingga baik untuk menyegarkan badan. Teh ini dapat disajikan panas atau dingin.

Harga Konsumen : Rp.21.000,- per kotak

***
Konsumsi Teh Rosella Swarna setiap hari bermanfaat :
- Menurunkan tekanan darah
- Menjaga Stamina
- Menurunkan kolesterol darah
- Mengurangi panas dalam dan susah BAB
- Mengandung multivitamin, termasuk Vit. C dan Betakaroten
- Membantu memulihkan dari ketergantungan obat

 Harga Konsumen : Rp.21.000,- per kotak

***


Kayu secang diserut dari pohon secang yang banyak terdapat di daerah Jawa Tengah terutama Yogyakarta. Untuk membuat wedang jahe, sejumput serutan kayu secang ini ditambahkan pada rebusan jahe, dan gula sehingga warnanya kemerahan dan rasanya manis. Dalam pembuatan setup, ditambahkan sedikit serutan kayu secang dalam rebusan air gula sehingga saat matang pisang berwarna kemerahan cantik.
Tanaman secang tumbuh liar, tapi tidak menutup kemungkinan ditanam sebagai tanaman pagar atau pembatas kebun. Kayu secang bila direbus akan menimbulkan warna merah gading muda pada air rebusannya. Air rebusan secang dapat dimanfaatkan sebagai pewarna pada makanan atau minuman, pewarna pada anyaman, dan lain-lain. Selain itu, tanaman secang bermanfaat untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan.
Di Indonesia tanaman secang dikenal dengan berbagai nama antara lain, di Aceh disebut supeueng, di Gayo dinamakan sepang, di Sunda disebut kayu secang, di Jawa dinamakan soga jawa, di Sulawesi disebut kayu sema, di Maluku dinamakan Sefen dan di Bali disebut cang.
Kandungan kimia pohon secang adalah asam galat, tanin, resin, resorsin, brasilin, brasilein, ocsimene, minyak atsiri, dan lain-lain.
Secang Wangi adalah minuman yang dibuat dengan menyeduh paduan kayu secang, sereh, dan jahe yang cita rasa khas minuman kesehatan. Minuman ini juga merupakan minuman tradisional khas kraton Jogjakarta yang telah dikonsumsi turun temurun untuk menyegarkan badan, menghilangkan rasa lelah, dan mengembalikan stamina tubuh.

Harga Konsumen : Rp. 21.000,- per kotak
***
 Source: http://www.swarnaherbal.com/
http://kesehatan-dan-kecantikan.tokobagus.com/pengobatan/teh-herbal-variant-6902058.html?adstype=1

Untuk pemesanan;
1.Silakan kirim SMS ke no 0818704941 dengan format:
   - Nama                       : 
   - Alamat lengkap     :
   - Jumlah pesanan   :
  - Transfer via            : Bank BCA
   No. Rekening pembayaran :  2191 20 9534 a/n R Lucky Mufhara.
2. Kami akan mengkonfirmasi berapa total harga+ongkos kirim yang harus anda transfer.
3. Setelah melakukan pembayaran via transfer, harap mengkonfirmasi kembali melalui sms, agar kami dapat segera  mengecek & mengirimkan pesanan anda.
4. Setelah pembayaran masuk, barang akan segera kami kirim ke alamat anda & kami akan mengirimkan SMS yang berisi no.   resi pengirimannya.

******Catatan penting******
*Harga sudah nett.  & belum termasuk ongkos kirim.
*Di harapkan memberikan Nama, alamat selengkap-lengkapnya dan sejelas-jelasnya, agar tidak terjadi salah alamat,
  karena salah pengiriman akibat alamat yang salah adalah bukan tanggung jawab kami.
*Barang yang sudah dibeli tidak bisa ditukar atau di kembalikan, karena sebelum pengiriman, sudah kami cek terlebih dahulu dan kami pastikan dalam keadaan baik. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar